Home » , , , » Pulau Menjangan: Destinasi Ramah di Kantung yang Bisa Dikunjungi Dengan Budget 500 Ribuan Loh!

Sahabat traveling ! Pulau Menjangan mungkin tidak sepopuler   Derawan atau Wakatobi. Tapi, bukan berarti keindahan alam bawah laut di pulau ...

Pulau Menjangan: Destinasi Ramah di Kantung yang Bisa Dikunjungi Dengan Budget 500 Ribuan Loh!

Written By Admin on Friday, August 12, 2016 | 5:00 AM

Sahabat traveling! Pulau Menjangan mungkin tidak sepopuler  Derawan atau Wakatobi. Tapi, bukan berarti keindahan alam bawah laut di pulau ini dapat disepelekan . Terletak di bagian barat Pulau Bali, kecantikan Pulau Menjangan saat ini sudah semakin diperhitungkan. Tidak hanya keindahan pantainya, banyak orang tertarik datang ke Menjangan karena suasana di pulau tersebut yang masih relatif tenang. Guys! yang ingin menikmati eksotisme alam yang jauh dari keramaian, berlibur ke Menjangan bisa jadi alternatif yang dapat diperhitungkan loh!

Nah kalau memang berencana berlibur ke sana, YoPiknik, berikan catatan perjalanan dengan budget pas-pasan ke Pulau Menjangan.

1.Berpetualang sambil melihat kawanan menjangan adalah salah satu hal unik yang mungkin hanya bisa kamu lakukan di pulau ini





Jika dilihat dari namanya, kata Menjangan memiliki arti kijang.  Ada banyak kijang yang berkeliaran dengan bebas dan menjadi penghuni tetap pulau tersebut . Konon katanya, nih Guys!  Kijang-kijang itu berenang sejauh 1,2 mil setiap tahunnya untuk bisa sampai di pulau Menjangan. Maka dari itu tidak mengherankan bila pulau cantik yang satu ini dinamakan Pulau Menjangan.

Hey, sahabat traveler!  Mungkin hanya di pulau ini saja kalian memiliki kesempatan untuk menonton kijang di pinggir pantai.

Menonton kawanan Burung Jalak Bali di daerah konservasi adalah pilihan wisata yang harus kamu lakukan saat berlibur di Pulau Menjangan

Sahabat traveler! Selain untuk kepentingan wisata, keberadaan Pulau Menjangan saat ini juga dimanfaatkan sebagai tempat konservasi. Maka dari itu tidak mengherankan kalau saja pulau tersebut dijadikan tempat pemeliharaan beberapa spesies fauna yang hampir punah yang salah satunya adalah Burung Jalak Bali. Guys! Tahu nggak sih, jumlah spesies burung yang ditemukan oleh ahli burung berkebangsaan Inggris bernama Baron Stressmann pada tahun 1911 kian hari semakin sedikit. Hmm,
Untuk melindunginya, saat ini di Pulau Menjangan diadakanlah usaha konservasi demi menjaga kelangsungan hidup burung yang sering dijadikan objek buruan tersebut.



Istirahatkan tubuh yang pegal-pegal dengan berendam di kolam pemandian air panas yang akan membuat rasa lelah terasa lepas




Berpetualang di Pulau Menjangan bisa jadi membuat tubuh pegal-pegal, Guys! Eits,  kalian bisa kok mengunjungi pemandian air panas yang terletak di Desa Sumber Kima. Tidak hanya bisa menyembuhkan rasa pegal di badan, berendam di tempat tersebut juga dipercaya bisa menyembuhkan banyak penyakit.

Guys! Pemandian air panas yang berada di Pulau Menjangan tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal saja tapi wisatawan asing yang datang ke sana juga untuk merasakan sensasi di kolam yang airnya berasal dari mata air alami.

Kunjungi pula Pura Pulaki: Pura unik berwarna putih di atas tebing yang akan membuat petualanganmu terasa syahdu


Lokasi Pulau Menjangan yang terletak dekat Pulau Bali membuat pulau tersebut memiliki banyak pura yang keindahannya cukup menarik untuk ditelusuri. Salah satu yang paling dikenal di Menjangan adalah Pura Pulaki. Pura cantik yang terletak di atas tebing ini memang punya gaya arsitektur yang menganggumkan.


Warna putih mendominasi tembok pura, membuat pura ini terlihat elegan. Karena terletak di atas tebing, berkunjung ke Pura Pulaki akan memberikan sensasi tersendiri. Deburan ombak yang menghantam karang di bawah pura membuat petualanganmu di sini terasa berbeda.




SHARE

0 comments :

Post a Comment