Home » , , » Menikmati Akhir Pekan Bersama Keluarga di Kebun Binatang Mangkang SEmarang? Wisata Edukasi Bagi Buah Hati

ingin ngabisin waktu weekend kalian bersama keluarga, sahabat, kekasih? Tapi mau yang bagus dan nggak mahal ?  Datang aja Guys! Ke Kebun ...

Menikmati Akhir Pekan Bersama Keluarga di Kebun Binatang Mangkang SEmarang? Wisata Edukasi Bagi Buah Hati

Written By Admin on Wednesday, October 5, 2016 | 2:02 AM

ingin ngabisin waktu weekend kalian bersama keluarga, sahabat, kekasih? Tapi mau yang bagus dan nggak mahalDatang aja Guys! Ke Kebun Binatang Mangkang Semarang. Di Kebun ini kalian nggakhanya sekedar melihat dan mengenal beragam satwa koleksi aja, tetapi kalian pun dapat selfie bersama para satwa tersebut. Untuk dapat berfoto menaiki Gajah, cukup dibandrol dengan harga sebesar Rp.5000 untuk sekali putaran. Kalian akan dibandrol sebsar Rp.20.000 untuk ukuran 10R atau bisa membayar Rp.10.000 untuk ukuran foto 5R.



Kebun Binatang di Semarang letaknya berada di Jalan Walisongo Km 17. Luas wisata kebun ini sekitar sepuluh hektar. Kalian dapat menjelajahi kawasan Kebun Binatang Semarang dari sisi kiri setelah pintu masuk. Di Kebun Binatang Semarang, kalian nggak hanya ketemu gajah aja, disana juga terdapat burung beo serta rusa tutul. Kalian akan menyusuri jelanan setapak yang berpaving, lalu kalian dapat melihat gajah Sumatera yang memiliki gading panjang dan segerombolan rusa tutul yang sengaja dibiarkan di kandang yang cukup luas, kadangnya dibuat sedemikian rupa agar menyerupai habitat aslinya. Cukup menarik bukan?

Kebun Binatang Semarang juga memiliki wahana permainan yang bisa dinikmatin oleh anak dan areanya juga sangat luas. Ada permainan perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dinding panjat atau jembatan pala. Untuk anak yang suka tantangan, coba flying fox aja.



Guys! saat kalian melanjutkan berjalan di seputar kebun bintang, akan banyak koleksi satwa selain gajah dan rusa tutul. Ada buaya, beruang madu, burung merak, elang hitam. Pokokya satwa yang sayang untuk dilewatkan. Kebun Binatang Semarang ini nggak hanya jadi pusat rekreasi  tetapi  sebagai  bentuk media yang dapat membantu orangtua dalam mengenalkan beragam satwa kepada anak. Wisata ini juga bisa dijadikan wisata beredukasi untuk anak-anak.

Jika bosan, anak bisa bermain wahana air, dimana kalian bisa dengan mudahnya untuk menyewa perahu. Harga  sewanya  hanya dibandrol Rp.3000/orang. Nggak hanya itu aja  kalian juga bisa menyewa becak air dengan harga Rp.5000. Ada pula permainan rumah balon, mandi bola, kereta mini dan juga bianglala. Tarif mulai Rp.5000 – Rp.10.000/anak. Gimana? Seru, bukan?



Kalian yang ingin mencari tempat makan juga nggak perlu repot kok. Di arena kebun binatang, ada pusat jajanan yang menawarkan beragam menu makanan dan minuman, ada pusat oleh-oleh juga sepanjang jalur keluar.mTiket di akhir pekan atau libur nasional hanya dibandrol Rp.5000 – Rp.7000. Kebun binatang ini buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Oh, ya, Guys! Jika kalian datang berkelompok minimal 10 orang, maka pengelolah akan memberikan potongan diskon. Kalian yang datang dari Semarang Kota, untuk dapat sampai di kebun binatang ini, bisa dengan naik BRT sampai di terminal Mangkang. Lalu perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 200 meter. Jika menggunakan kendaraan pribadi, arahkan saja kendaraan kalian ke jalur Kendal, nggaklewat tol kok. Taman Margasatwa ini terletak di sisi kiri jalan. Nah kalian yang datang dari arah Kendal, arahkan saja kendaraan ke Kota Semarang, nggak lewat jalan tol juga. Sebelum sampai di terminal Mangkang, kalian belok ke arah kanan jalan. Sampai deh, Guys! Gimana? tertarik untuk mengunjungi wisata kebun binatang mangkang? Silahkan buat petualanganmu, Guys! jangan lupa abadikan tiap moment yang kalian temukan di arena kebun ya!



SHARE

0 comments :

Post a Comment