Home » , » Info Lokasi dan Rute Menuju Green Village Gedangsari Gunung Kidul

Rute Menuju Green Village Gedangsari - Gunung Kidul menjelma menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Yogyakarta dengan berbagai pant...

Info Lokasi dan Rute Menuju Green Village Gedangsari Gunung Kidul

Written By Admin on Saturday, March 5, 2016 | 9:10 PM

Rute Menuju Green Village Gedangsari - Gunung Kidul menjelma menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Yogyakarta dengan berbagai pantai pasir putihnya yang menawan, gugusan pegunungan dan bukit kuno serta jurang-jurang eksotis yang mampu menarik wisatawan dalam jumlah besar. Namun, faktanya masih banyak tempat di Gunung Kidul yang menawarkan pemandangan eksotis serta pengalaman berlibur yang benar-benar baru bagi para penggemar traveling hingga bagi penggemar selfie. Di suatu desa bernama Gedangsari, yang merupakan desa yang berbatasan dengan Jawa Tengah, tepatnya Klaten, terdapat panorama alam yang sangat luar biasa indah dan mempesona. Dengan potensi alam yang mengagumkan, Desa Gedangsari, yang kini lebih dikenal dengan sebutan Green Village Gedangsari, akan memanjakan mata pengunjung dengan hamparan permadani hijau yang bisa dinikmati dari atas perbukitan. Tak hanya di waktu-waktu tertentu, sepanjang hari dari pagi hingga malam pemandangan di Green Village Gedangsari bisa dinikmati dengan pesona yang berbeda di tiap-tiap waktunya.
Green Village Gedangsari Gunung Kidul
Lokasi Green Village Gedangsari Gunung Kidul

Rute Menuju Green Village Gedangsari

Setelah sepintas mengetahui keindahan Green Village Gedangsari, yang perlu diketahui selanjutnya adalah bagaimana menemukan tempat mempesona ini. Lokasi Green Village Gedangsari terletak di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul. Tempat ini berjarak sekitar kurang lebih 40 km dari pusat Kota Yogyakarta yang bisa ditempuh dengan perjalanan selama 2 jam. Meski begitu, kadang perjalanan menuju arah Gunung Kidul seringkali padat terutama di akhir pekan karena banyaknya wisatawan yang ingin berlibur ke Gunung Kidul. Lokasi wisata Gedangsari terletak di tempat yang strategis karena berada di tengah-tengah tiga desa. Green Village Gedangsari merupakan salah satu wisata baru di Gunung Kidul karena baru dibangun pada tahun 2015 lalu dengan bantuan dana dari PNPM MP3KI.

Foto Green village Gedangsari
Lokasi Green Village Gedangsari ini cukup mudah ditemukan dari arah mana saja, seperti Klaten atau Kota Yogyakarta. Jika pengunjung datang dari arah Wedi, Klaten, cukup arahkan kendaraan ke arah selatan melalui Dusun Watugajah. Jika pengunjung datang dari arah Bayat, arahkan kendaraan ke selatan melalui Desa Tegalrejo kemudian ke barat menuju Guyangan Lor. Sementara rute dari Kota Yogyakarta, pengunjung bisa mengikuti rute Jl Jogja-Wonosari, atau rute lain melalui Solo-Klaten ke arah Wedi. Kemudian ikuti petunjuk seperti yang tertulis di atas.
Peta Menuju Green Village Gedangsari dari Kota Jogja

Harga Tiket Masuk Green Vilage Gedangsari

Tidak seperti wisata pantai di Gunung Kidul yang menggunakan sistem tiket terpadu, Green Village Gedangsari tidak memungut tiket masuk untuk menikmati keindahan alam yang ada. Pengunjung hanya dikenai biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk kendaraan bermotor, dan Rp 5000 untuk mobil. Menarik bukan? 

Potensi dan Fasilitas Green Village Gedangsari
Lantas, selain panorama alam yang eksotis, apa lagi yang bisa dinikmati dari Green Village Gedangsari? Di sekitar obyek wisata, masyarakat setempat memiliki hasil kerajinan tangan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Hasil kerajinan ini juga menjadi salah satu obyek wisata selain menikmati pemandangan alam karena pengunjung bisa menikmati hasil-hasil kerajinan tangan hasil karya warga Gedangsari. Sebagai destinasi wisata, Green Village Gedangsari juga telah memiliki fasilitas lengkap bagi para pengunjung sehingga pengunjung merasa nyaman berada di desa wisata ini. Gazebo-gazebo telah disediakan untuk wisatawan menikmati pemandangan, toilet, mushola, hingga fasilitas jalan menurun yang telah dipagari untuk memberikan rasa aman bagi para pengunjung ketika ingin lebih dekat dengan alam Gedangsari. 
Salah satu spot indah di Green village Gedangsari
Nah, itulah info lokasi rute menuju Green Village Gedangsari, obyek wisata baru di Gunung Kidul yang tentu saja akan menjadi pilihan yang bagus untuk menghabiskan waktu akhir pekan, atau liburan, atau hanya menghabiskan waktu senggang. Pemandangannya yang begitu menawan akan langsung menghilangkan rasa penat akibat kegiatan sehari-hari serta rutinitas lainnya. Bagi para pemburu selfie, inilah salah satu tempat yang harus ada dalam foto-foto selfie kalian. 
SHARE

0 comments :

Post a Comment