Home » , , » 5 PENGALAMAN TRAVELING DI INDONESIA INI NGGAK AKAN BISA KAMU LUPAKAN SEUMUR HIDUP!

Bukan masalah tempatnya sih tapi dengan siapa kalian ke sana, Yah, ada benarnya sih tapi tidak seutuhnya benar juga. Bakal lebih berkesan la...

5 PENGALAMAN TRAVELING DI INDONESIA INI NGGAK AKAN BISA KAMU LUPAKAN SEUMUR HIDUP!

Written By Admin on Tuesday, August 9, 2016 | 11:02 PM

Bukan masalah tempatnya sih tapi dengan siapa kalian ke sana, Yah, ada benarnya sih tapi tidak seutuhnya benar juga. Bakal lebih berkesan lagi kalau kalian melakukan aktivitas seru yang mungkin saja hanya bisa kalian lakukan sekali seumur hidup. Bukan mendoakan  supaya cepat "berpulang" loh ya, tapi kan kita tidak tahu ke depannya bagaimana. Makanya selagi ada waktu cobain 5 hal ini!

1. Berenang Dengan Ikan Manta

Tenang saja sahabat traveler, YoPiknik tidak meminta kalian untuk berenang dengan buaya kok tapi ikan Manta loh, Guys! Sensasi berenang dengan ikan Manta tentunya beda banget tuh kalau kalian berenang dengan Nemo. Secara ikan Manta adalah salah satu spesies ikan pari terbesar di dunia dengan lebar mencapai 9 meter! Wow, wow banget bukan? Indonesia sebagai salah satu pusat kawasan suaka ikan pari terbesar dunia memiliki beberapa spot dimana kita bisa berenang dengan si cantik ini, seperti Manta Point di Pulau Komodo, Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur dan Raja Ampat di Papua Barat

2. Berada di Tengah-tengah Stalaktit dan Stalagmit 

Stalaktit adalah mineral yang menggantung di langit-langit gua sedangkan stalakmit mineral yang sama namun posisinya di lantai gua. Kalau memanjang bersamaan, terkadang stalaktit dan stalagmit bertemu, kayak kalian sama pacar kalian sekarang. Ah, so sweet banget. Penulis mupengnih! Eniwei, bisa melihat stalaktit dan stalagmit dan berdiri dengan ratusan bahkan ribuan stalaktit dan stalagmit bisa jadi pengalaman luar biasa loh, Guys! Dan ini bisa kalian dapatkan hanya di Goa Gong Jawa Timur. Coba deh lihat di sini, amazing banget loh sahabat traveling!

3.  Surfing di Sungai Kampar “Bono” di Riau

Keunikan dan kedahsyatan ombak berselancar yang hanya bisa dirasakan di Indonesia saja loh, sahabat traveling! Guys, Lokasi tepatnya ada di Desa Teluk Meranti. Fenomena ombak dahsyat ini terjadi karena pertemuan arus sungai menuju arus laut. Bayangin aja kalian sedang Surfing di sana. Pasti seru deh Guys!
Kecepatannya bisa mencapai 40 km/jam dan mencapai jarak 60 km loh. Asal kalian tahu nih ya, kecepatan dari arus Sungai Kampar bertabrakan dengan pasang air lautlah yang menyebabkan ombak ini sehingga bisa asyik untuk surfing. Kapan lagi bisa surfing di sungai? Penulis aja pengen banget loh!

4. Melihat Matahari Terbit di Kelimutu

Konon katanya kenapa orang tergila-gila dengan view matahari terbit dan tenggelam karena dia bisa melihat wajah orang yang dirindukan di sana. Romantisnya bukan main. Pasti sahabat traveling sudah membayangkannya ya? Benar atau tidaknya cuma kalian yang tahuNah, salah satu pemandangan matahari terbit yang paling “gila” ada di Kelimutu, Desa Moni (Flores). Pemandangan danau (sebenarnya bukan benar-benar danau sih tapi kawah) tiga warnanya dengan bingkai matahari yang menguap malu-malu kemudian bersinar garang adalah pemandangan luar biasa loh. Pastikan kalian bersama someone special  di sini. Atau paling tidak kamu tulis namanya terus difoto, upload di sosmed dan caption-nya “I wish you were here
Oh, ya, Guys, kawasan ini dianggap keramat loh dan dianggap sebagai tempat arwah orang meninggal berkumpul. Ada arwah untuk orang-orang tidak baik, orang baik dan leluhur yah semacam surga dan neraka. 
SHARE

0 comments :

Post a Comment