Home » , , , » Mau Berwisata Horor? Yuk, Main-main Ke Taman Festival Bali

Sahabat traveler ! Bali memang menjadi destinasi utama para wisatawan domestik dan mancanegara. Mulai dari pantai, museum, danau, air terju...

Mau Berwisata Horor? Yuk, Main-main Ke Taman Festival Bali

Written By Admin on Friday, August 19, 2016 | 4:25 AM

Sahabat traveler! Bali memang menjadi destinasi utama para wisatawan domestik dan mancanegara. Mulai dari pantai, museum, danau, air terjun, wisata pedesaan, kuliner, seni dan budaya, tumpah jadi satu di sana. Apalagi buat yang pengen liburan sambil cari jodoh, juga bisa. Mau yang bule atau lokal, pasti ada, tinggal pilih saja!
Nah Guys! di balik semua keindahan dan terkenalnya Bali, pasti beberapa dari kalian tidak percaya kalau ternyata di sana juga ada tempat wisata yang horor, loh, kok bisa? Ya, bisa saja. Namanya Taman Festival Bali atau biasa disebut TFB. Konon, warga lokal tidak mau ke sana karena katanya tempat itu dikutuk. Penasaran? Simak, yuk, biar bisa merinding barengan!

1. Sebelumnya, kenalan dulu sama Taman Festival Bali ini, biar kamunya akrab!

Nah, kenalan dulu sama Taman Festival Bali. Seperti namanya, tempat ini memang dulunya merupakan wahana bermain. Ya, 11-12 sama Dufan gitu, lah. Tempat wisata ini dibangun pada tahun 1997 dan berlokasi di daerah Pantai Padang Galak, Desa Kesiman Petilan, Sanur. Taman Festival ini dulunya punya banyak wahana yang keren serta megah, loh. Mulai dari gedung pertunjukan,amphitheater, theater 3D, kebun binatang, wisata alam, hingga gunung buatan yang bisa meletus non-stop!Wuih, kebayang dong, ya, gimana megahnya?


2. Tapi, kini semuanya berubah! Setelah kebangkrutan yang melanda

Taman Festival ini memang dibangun pada tahun 1997. Namun, di tahun 1999, tempat ini ditutup. Hal tersebut dikarenakan kebangkrutan. Kok bisa? Menurut salah satu pengunjung yang pernah datang ke TFB pada masanya. Area ini memang sangat megah, bisa dibilang mewah. bagi kalangan menengah, apalagi masyarakat asli Bali pada umumnya. Oleh karenanya, hanya dalam waktu dau tahun saja, pembangunan tempat ini tidak dapat diselesaikan karena tidak adanya dana.
Dan kini TFB ini sudah mangkrak selama 17 tahun. Tidak lagi indah dan megah. Hanya menyisakan akar-akar pohon, semak, sampah, mural-mural dan seni grafiti, serta hening.
Menurut Badan Penanggulangan Bencana Kota Denpasar, pada 10 Desember 2012, pukul 15.20 WITA terjadi kebakaran di area ini. Nah, foto di atas adalah foto bangunan yang terbakar,Guys! luasnya sekitar 3 x 12 meter. Bangunan tua itu memang sudah tidak beratap. Namun, setelah kebakaran yang terjadi, makin terlihat seram. Karena hanya menyisakan kerangka-kerangkanya saja. Menurut warga sekitar, sih, kebakaran terjadi karena ada orang yang membakar sampah di sana, terus karena hembusan angin, apinya menyebar, deh.
Wow!, tidak  ada kerjaan banget bakar sampah di sana. Mending bakar sampah di rumah aja, itung-itung bantuin Emak, ya Guys!


3. Sekarang, coba lihat bagian luar gedung teaternya!




bagian luar gedung teater! Katanya, kalau berkunjung ke TFB, bakalan serasa berada di Jurrasic Park, loh!

4. Ini dulunya danau buatan, loh! Cuma, kok, gak kelihatan airnya, ya? Dateng aja, deh, langsung!




Lihat, deh, Guys! Serasa main ke "dunia lain," ya?


5. Terakhir, ini pesan penting banget buat kita semua!

Harusnya pemerintah daerah setempat segera membangun kembali bangunan terbengkalai tersebut agar menjadi objek lain yang lebih berguna. Ya nggak, Guys!
Dan buat para anak muda yang suka  travelling.Apapun tempat yang dikunjungi, usahakan buat tetap menjaga lingkungannya dan jaga tata krama di sana.




SHARE

0 comments :

Post a Comment