Home » , » Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Nglanggeran Lebaran 2016 Naik 2x Lipat

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Nglanggeran Lebaran 2016 ini dipasttikan naik dua kali lipat. Hal itu disampaikan secara resmi oleh pengelol...

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Nglanggeran Lebaran 2016 Naik 2x Lipat

Written By Admin on Saturday, June 25, 2016 | 2:22 PM

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Nglanggeran Lebaran 2016 ini dipasttikan naik dua kali lipat. Hal itu disampaikan secara resmi oleh pengelola Wisata Gunung Api Nglanggeran 15 Juni lalu melalui akun Facebook resminya. Kenaikan Harga Tiket Masuk tak hanya di wisata Gunung Api Purba Nglanggeran saja, namun di objek wisata sekitarnya yang masuk dalam pengelollaan Pokdarwis Nglanggeran. Objek wisata tersebut meliputi Gunung Api Purba Nglanggeran, Embung Nglanggeran, Air Terjun Kedung Kandang, dan Talang Nglanggeran. Kenaikan Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Nglanggeran ini mulai diberlakukan pada tanggal 1 Juni 2016 mendatang, dengan kenaikan sebesar 100% atau dua kali lipat dari HTM Gunung Api Purba biasanya. Ini artinya untuk liburan Lebaran nanti harga Tiket Masuk Nglanggeran sudah naik.
Harga Tiket Masuk embung Nglanggeran Lebaran 2016
Harga Tiket Masuk embung Nglanggeran Lebaran 2016
Latar Belakang Kenaikan Harga Tiket Masuk NglanggeranBanyak yang memberi respon negatif terhadap keputusan Pengelola Gunung Api Purba Nglanggeran untuk menaikkan harga tiket masuk tersebut, apalagi momennya bersamaan dengan libran lebaran yang dipastikan pengunjungnya akan membludak. Meski demikian, pengelola beralasan, kenaikan HTM Gunung APi Purba bukan semata mata untuk mengeruk keuntungan berlipat. Keputusan menaikkan harga tiket masuk wisata Nglanggeran didasarkan pada musyawarah dengan Pemerintah Desa, Pengelola dan Masyarakat dengan tujuan untuk mlestarikan kawasan Gunung Api Puba konservasi alam Geologi bukan Mass Tourism.
 

Daftar Harga Tket Masuk Gunung Nglanggeran Lebaran 2016

Setelah mengalami kenaikan HTM di semua objek wisata, berikut ini daftar harga tiket masuk baru di kawasan Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran
 
Harga Tiket Masuk Wisatawan Domestik
  • HTM Gunung Api Purba Siang Rp. 15.000/orang Malam Rp. 20.000/orang
  • HTM Embung Nglanggeran Siang Rp. 10.000/orang Malam Rp. 15.000/orang
  • HTM Kampung Pitu Siang/malam Rp. 30.000
  • HTM Air Terjun Kedung Kandang Rp. 7.000
Harga Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara
  • HTM Gunung Api Purba Siang/Malam Rp. 30.000/orang
  • HTM Embung Nglanggeran Siang/Malam Rp. 30.000/orang
  • HTM Kampung Pitu Siang/malam Rp. 30.000
  • HTM Air Terjun Kedung Kandang Rp. 20.000
Sayangnya belum diketahui apakah kenaikan juga terjadi pada tarif menginap di penginapan dekat Nglanggeran, dan paket wisata yang ditawarkan.
SHARE

0 comments :

Post a Comment