Home » , » Lokasi dan Rute Menuju Pantai Peh Pulo Blitar

Rute Menuju Pantai Peh Pulo blitar - Traveler, kali ini ada sedikit informasi mengenai salah satu pantai cantik nan indah yang dimiliki Indo...

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Peh Pulo Blitar

Written By Admin on Thursday, February 25, 2016 | 6:54 AM


Rute Menuju Pantai Peh Pulo blitar - Traveler, kali ini ada sedikit informasi mengenai salah satu pantai cantik nan indah yang dimiliki Indonesia yaitu Pantai Peh Pulo yang ada di Blitar. Meskipun asing terdengar di telinga kita mengenai nama Pantai Peg Pulo namun destinasi wisata yang satu ini sudah mulai ramai dan menjadi pavorit bagi warga Blitar dan sekitarnya. Pantai Peh Pulo banyak juga yang menyebut mini Raja Ampat, itu karena disekitar Pantai terdapat pulau-pulau kecil seperti di Raja Ampat, meskipun tidak terlalu banyak. Jadi buat traveler yang belum memiliki kesempatan berkunjung ke Raja Ampat karena lokasinya yang terlalu jauh, ada baiknya terlebih dahulu menikmati keindahan Pantai Peh Pulo yang ada di Belitar ini.
Pantai Peh Pulo Blitar

Lokasi Pantai Peh Pulo

Lokasi dan Rute Pantai Peh Pulo Blitar ini terletak di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, dan rutenya akan dijelaskan di bawah. Meskipun ketenaran Pantai Peh Pulo belum santer di telinga masyarakat namun jangan khawatir mengenai keindahannya. Dijamin akan merasa puas ketika Anda sampai dan menikmati pesona Pantai Peh Pulo.

Rute Menuju Pantai Peh Pulo

Ketika Anda memiliki rencana ke Pantai Peh Pulo rute yang ditempuh yaitu dari Kota Blitar, dari Kota Blitar Anda menuju ke daerah Lodaya, lalu Anda ikuti petunjuk jalan menuju Pantai Serang. Selama di perjalanan Anda tidak akan melihat petunjuk jalan untuk langsung menuju ke Pantai Peh Pulo dikarenakan belum ada, namun jangan khawatir karena Anda dapat mengikuti petunjuk arah ke pantai Serang, atau jika Anda merasa bingung dapat bertanya ke warga sekitar. Sesampainya di pertigaan beringin Panggungrejo Anda ikuti rute menuju Desa Sumbersih. Memang untuk mencapai pantai Peh Pulo sedikit susah. Selain harus melalui perbukitan dan hutan yang ada di wilayah Kecamatan Panggungrejo, jalan yang dilalui menuju Pantai Peh Pulo sebagian masih berupa jalan makadam. Hal yang harus dipersiapkan adalah kondisi kendaraan yang siap tempur dikarenakan jalur yang diilalui cukup menantang. Itulah Lokasi dan Rute Pantai Peh Pulo Blitar. Sedikit tips ketika Anda berencana ke Pantai Peh ada baiknya menggunakan kendaraan roda dua dikarenakan lokasinya yang masih sulit diakses oleh mobil. 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Pantai Peh Pulo juga dikenal sebagai Raja ampat-nya Blitar. Hal ini dikarenakan di sekitar Pantai Peh Pulo terdapat pulau-pulau kecil yang mirip pulau-pulau yang ada di Raja Ampat. Konon nama Peh Pulo diambil dari pulau terbesar yang berada di seberang pantai Peh, yakni Pulau Peh.

Harga Tiket Masuk Pantai Peh Pulo Blitar

Untuk memasuki kawasan Pantai Peh Pulo ini pengunjung tidak dikenakan biaya, akan tetapi sesampainya disana jangan heran jika Anda hanya menemukan satu dua pedagang saja, ya karena Pantai ini masih sangat alami dan tidak ada fasilitas umum seperti toilet, mushola, maupun parkir sehingga Anda dapat memarkir kendaraan sampai ke bibir pantai. Namun sesampainya di Pantai Peh Pulo ini Anda akan disambut oleh pasir putih dan desiran ombak yang indah. Keindahannya sangat mengagumkan dan pastinya Anda tidak akan menyesal datang dan berkunjung di Pantai ini.

Di Pantai Peh Pulo Anda akan menemukan spot-spot foto yang sangat indah di keindahan pasir putih dan gugusan karang. Selain itu di Pantai Peh Pulo ini Anda akan melihat perahu-perahu nelayan yang digunakan oleh para nelayan untuk mencari ikan. Jangan harap Anda dapat menikmati keindahan Pantai Pasir putih ini sambil menyantap hidangan laut ikan bakar, karena di Pantai ini Anda tidak dapat menemuinya. Masih alaminya dan belum banyaknya orang yang datang ke Pantai ini membuat sedikitnya warga yang berjualan di Pantai ini.

Semoga informasi Lokasi dan Rute Pantai Peh Pulo Blitar ini dapat memberikan gambaran untuk anda yang memiliki rencana berkunjung ke Pantai Peh Pulo Blitar ini. Terus jelajahi kekayaan alam Indonesia yang tidak ada habisnya, dengan demikian kita turut serta mempromosikan wisata Indonesia ke masyarakat banyak. Tentunya ketika terkenalnya suatu destinasi wisata maka diharapkan akan meningkatkan tingkat ekonomi warga sekitar.

SHARE

0 comments :

Post a Comment